Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

KTNA Sulut Dukung Proteksi Komoditi Unggulan

Redaksi Manado Today   |   10 Maret 2011 – 02:24 WITA

Solang : Jika Perlu Dilaksanakan Perda Inisiatif DPRD Sulut

Manado Today – Wacana pelaksanaan proteksi terhadap tiga komoditas unggulan Sulawesi Utara (Sulut) yakni Cengkih, Kopra dan Pala, melalui peraturan daerah (Perda), disambut positif ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Sulut Lexie BM Solang.

Menurut Solang, langkah inisiatif DPRD Sulut untuk menerbitkan Perda Inisiatif terhadap komoditas unggulan, merupakan langkah yang sudah pasti mendatangkan manfaat terhadap petani. “Ini merupakan hal yang harus mendapat dukungan, apalagi di Sulut sebagian besar penduduk adalah petani yang mengolah tiga komodititi unggulan ini,” kata Solang.

Selanjutnya Solang menyebutkan, dengan keluarnya Perda yang intinya melakukan proteksi harga komoditas, kedepan petani akan menikmati harga yang layak. “Bagaiman disebut unggulan, jika harga Komoditas tak menentu dan sering merugikan petani. Sehingga harus ada komitmen yang jelas terhadap harga komoditas, dan ini harus diterapkan melalui peraturan daerah. Amerika saja yang sudah maju, masih memproteksi petani,” tutur Solang yang juga tercacat sebagai personil Komisi I DPRD Sulut ini. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading