Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kualitas Air Sungai juga Masuk Kategori Penilaian Adipura

Aldy Monareh   |   31 Oktober 2011 – 13:14 WITA

Bitung, MTC – Jika sebelumnya kebersihan sungai menjadi salah satu item yang termasuk dalam penilaian Adipura, saat ini kualitas air sungai sudah termasuk dalam Penilaian pertama (P1) Adipura. Demikian menurut Kepala Dinas Kebersihan Kota Bitung Yossy Kawengian.

Dikatakannya, masuknya kualitas air sungai menjadi salah satu kategori dalam penilaian Adipura dimaksudkan untuk memeriksa apakah air sungai sudah tercemar atau tidak.

”Jika sebelumnya hanya kebersihan lingkungan sungai kali ini kualitas air telah menjadi salah satu dari 16 item penilaian Adipura,” ungkap Kawengian.

Ditambahkan Kawengian masuknya item pemeriksaan kualitas air menjadi salah satu penilaian Adipura otomatis pihaknya sudah harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kualitas air ini, yakni bekerjasama dengan Badan Lingkungan hidup, yang merupakan intansi yang berwenang melakukan pemeriksaan terhadap sungai di Kota Bitung apakah telah terkontaminasi dengan limbah atau masih sesuai ambang batas.

‘’Ini juga dilakukan agar target Kota Bitung untuk mendapatkan kembali penghargaan Adipura yang ke enam pada tahun 2012 mendatang bisa terpenuhi,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading