Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kualitas Pangan Peserta AEM Dijamin Aman

Staff Manado Today   |   23 Juli 2011 – 10:47 WITA

Manado Today – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) menjamin kualitas bahan kebutuhan pangan peserta ASEAN Economic Minister and related meeting (AEM) ke 43 pada bulan Agustus 2011 memenuhi standar internasional.

“Akan terus dilakukan pengawasan dan pemantauan mulai dari produsen hingga ke lokasi pemasaran terakhir seperti pasar swalayan, terhadap bahan pangan yang akan diolah menjadi makanan dan minuman kepada peserta pertemuan menteri keuangan ASEAN tanggal 9-13 Agustus 2011 mendatang,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Sulut, Janny Rembet di Manado.

Janny mengatakan, Sulut sudah punya pengalaman bagaimana mempersiapkan bahan makanan berstandar internasional pada World Ocean Conference(WOC) dan International Sail Bunaken tahun 2009 lalu.

“Lokasi pembelanjaan bahan pangan seperti pasar swalayan, serta restoran dan hotel yang diperkirakan menjadi sasaran para tamu selama berlangsungnya AEM, secara kontinu dilakukan pemantauan,” kata Janny.

Kendati melakukan pengawasan ketat terhadap komoditas pangan, tetapi Janny meminta pihak terkait dengan kegiatan ini agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya termasuk bahan makanan yang layak dikonsumsi dan bebas dari kandungan kimia.

Kota Manado, Sulut, akan menjadi tempat pertemuan menteri ekonomi di kawasan ASEAN guna membahas berbagai hal terkait perdagangan dan investasi serta kerja sama antara negera di kawasan ini.

Sebanyak 18 negara dipastikan akan mengutus delegasi untuk mengikuti pertemuan bidang perekonomian di Manado, di mana hasil pembahasan pada pertemuan ini akan menjadi bahan pembicaraan tingkat kepala negara yang akan berlangsung di Bali November 2011.

Ke-18 negara peserta AEM ke-43 terdiri 10 anggota ASEAN dan delapan negara lainnya masing-masing Jepang, China, Korea, India, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat dan Rusia. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading