Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan

KUA/PPAS Sulut Belum Berpihak pada Perempuan

Redaksi Manado Today   |   3 November 2010 – 09:02 WITA

 

r. Wisye Abigael Rompis MSi

Manado Today – Draf anggaran provinsi Sulut yang tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Perencanaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2011, ternyata belum berpihak pada kaum perempuan. Hal ini disebutkan sekretaris Komisi I DPRD Sulut dr Wiesje Abigail Rompis MSi, pada manadotoday.

“Setelah dicermati, KUA-PPAS yang diserahkan Pemprov untuk dibahas Dewan, ternyata belum ada anggaran yang signifikan bagi pemberdayaan kaum perempuan. Contohnya, upaya pelaksanaan pembinaaan dan pelatihan guna mengantisipasi terjadinya praktik Trafficking dan perempuan Sulut yang selalu menjadi obyek,” kata Rompis.

Selanjutnya disebutkan Legislator PDI Perjuangan dapil Nusa Utara ini, dirinya mengusulkan dalam pengajuan Draf atau Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Sulut 2011, telah dicantumkan secara spesifik alokasi anggaran bagi pemberdayaan kaum perempuan Sulut dan hal ini mutlak harus dibarikan. “Harus ada anggaran yang benar-benar dikhususkan bagi pemberdayaan perempuan, apalagi saat ini kasus-kasus trafficking perempuan asal Sulut di beberapa daerah kerap memunculkan image yang buruk bagi kaum perempuan di daerah ini,” ujar Rompis. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading