Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Kuasa Hukum Ade Minta Pimpinan PT Pelindo IV Bitung Ditangkap

Aldy Monareh   |   9 November 2011 – 22:43 WITA

Lanjutan Sidang Kadistaru Bitung
Bitung, MTC – Nico Walone SH, kuasa hukum HS alias Ade Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bitung, terdakwa dugaan kasus IMB gate, meminta pihak kepolisian menangkap pimpinan PT Pelindo Bitung IN, perihal belum dilunasinya retribusi IMB PT Pelindo ke kas daerah Kota Bitung senilai Rp 473.681.000.
Hal ini diungkapkan Walone usai sidang duplik mendengarkan tanggapan penasehat hukum HS, yang digelar di Pengadilan Negeri Bitung, Rabu (09/11/2011).
Kuasa Hukum terdakwa Nico Walone dalam penyampaian dupliknya meminta dalam putusan nanti majelis hakim memberikan kepastian hukum dan keadilan, yang seadil-adilnya.
“Hukum harus ditegakkan dengan jujur dan adil. Terdakwa tidak pernah merekomendasikan adanya reduksi dalam proses penagihan hutang ke PT Pelindo seperti yang disangkakan. Tapi Justru klien kami ditutut sebagai terdakwa,” tandas Walone.
Ia juga menduga PT Pelindo telah diprovokasi dengan beranggapan pembayaran sudah kadaluarsa. Padahal menurutnya hal ini bisa dikategorikan melakukan pembangkangan, namun anehnya pihak Pelindo merasa tidak bersalah. Bahkan ada kalimat yang mengungkapkan bahwa asset ini masih belum diserahkan oleh Dirjen perhubungan laut ke PT Pelindo.
“Karena itu kami meminta polisi segera menangkap pimpinan PT Pelindo IV Bitung yang terindikasi merugikan negara sebesar Rp 473.681.000,” ujarnya.
Sementara itu dalam sidang kasus dugaan korupsi Retribusi IMB Peti Kemas yang menyeret Kadistaru Bitung, HS alias Soetanto, yang dipimpin Hakim ketua, Bambang Setiyanto SH MH sebagai hakim ketua, yang didamping hakim anggota, Erents Ulaen SH MH dan Ali Murdiat,SH serta panitera pengganti JB Kalangi SH, rencananya akan diputuskan Rabu pekan depan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading