Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Kuasa Hukum E2L Masukkan Memori PK

Redaksi Manado Today   |   5 Juni 2012 – 20:27 WITA
Mansur Malakah

Panmud Pidana PN Manado, Mansur Malakah SH.MH

MANADO (manadotoday) – Sammy Mananoma SH, kuasa hukum dari terpidana kasus SPPD Fiktif Pemkab Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) pada Selasa (5/6) siang tadi, resmi memasukan Memori Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Manado.

Menurut Mananoma, kliennya seharusnya dibebaskan dan tidak ditahan. Sebab sebelumnya hakim Pra Peradilan telah memutuskan bahwa penujukkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) serta penahanan E2L tidak sah, dan memerintahkan agar supaya kliennya dibebaskan saat putusan dibacakan. Namun JPU menolak keputusan tersebut dan mengajukan kasasi.

“Penolakan JPU itu melanggar KUHAP, kami minta semua putusan dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi serta Mahakamah Agung untuk dibatalkan,” tutur Mananoma.

Sementara itu Panitera Muda (Panmud) Pidana PN Manado Mansur Malakah SH.MH, membenarkan bahwa memori PK dengan nomor 04/Pid.PK/2012/PN.Mdo, dari E2L telah dimasukkan.

“Ya, namun masih belum ditentukan siapa majelis hakimnya, hari kini juga akan saya masukkan ke pak Ketua PN, dan nantinya dia yang akan menetapkan siapa majelis hakim yang nantinya akan membuka kembali persidangan ini’” tutur Malakah. (raf)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading