Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Kubu WS-STM Resmi Gugat Pasangan HRM-JEG ke MK

Redaksi Manado Today   |   24 November 2011 – 15:34 WITA
HRM JG

Kubu WS-STM resmi menggugat pasangan HRM-JEG ke MK

Tahuna, MTC – Kubu pasangan WS-STM resmi menggugat pasangan HRM-JEG ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait kasus politik uang yang dilakukan kedua pasangan jagoan PDIP pada saat pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Sangihe tanggal 14 September 2011 lalu.
Decrolly Raintama SH dan Richard Salindeho SH, selaku kuasa hukum penggugat, mengungkapkan hal itu kepada manadotoday, Selasa, bahwa surat gugatan terhadap pasangan HRM-JEG telah disampaikan ke MK pada hari Kamis (22/9/2011) lalu.
“Gugatanya sudah masuk di MK pada hari Kamis lalu, beserta bukti-bukti pelanggaran Pemilukada berupa politik uang. Kami juga telah menerima surat tanda terima dari pihak MK terkait laporan gugatan tersebut,” ujar kedua kuasa hukum tersebut.
Ditempat terpisah, Drs Winsulangi Salindeho, ketika dihubungi manadotoday, mengatakan, money politik yang dilakukan pasangan calon nomor dua pada pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Sangihe sangat luar biasa dan merusak tatanan demokrasi bagi masyarakat Sangihe.
“Ada beberapa oknum pendeta turut menyalurkan uang bagi para pemilih. Dan yang lebih luar biasa lagi, para petugas panwas Pilkada di semua tingkatan dijadikan alat untuk menyalurkan uang bagi para pemilih, termasuk mengamankan kasus politik uang itu,” ujar Salindeho melalui pesan singkatnya yang dikirim kepada manadotoday. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading