Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Kumaat : Harus Ada Terminal di Pusat Kota

Redaksi Manado Today   |   27 Agustus 2010 – 22:21 WITA

Manado Today – Solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan di berbagai ruas jalan yang ada di Manado saat ini adalah pemberlakuan One Way Traffic, Perluasan jalan dan keharusan pembuatan terminal di pusat Kota. Demikian menurut Teddy Kumaat politisi Gedung Cengkih Deprov Sulut yang juga Ketua Fraksi Barindra.

Menurut Kumaat pemberlakuan One Way Traffic sebenarnya sudah diakaji dan diwacanakan sejak tahun 2003 lalu, ketika dirinya masih menjabat sebagai Wakil Walikota Manado mendampingi Wempi Fredrik.
” Pemberlakuan One Way Traffic (jalan satu arah) memang salah satu solusi dalam mengatasi kemacetan akan tetapi hal ini harus ditunjang dengan dua indikator penting yakni pembuatan terminal di pusat kota dan perluasan jalan di berbagai ruas jalan yang rawan kemacetan,”terang Kumaat.
Lanjut dikatakannya sangat penting dibangunnya terminal di pusat Kota, jika diberlakukannya One Way Traffic,karena nantinya terminal di pusat kota akan berfungsi untuk naik turunnya penumpang ke berbagai tujuan yang ada di Kota Manado.
” Suatu keharusan membangun terminal di pusat Kota jika One Way Traffic diberlakukan,karena di Kota Manado terminal yang ada sangat kurang,disamping itu juga pelebaran jalan di sejumlah ruas jalan yang rawan macet harus dilakukan pemerintah,karena saat ini ruas jalan yang ada tidak memadai.Dan apabilah ini dilakukan pemerintah maka keluhan masyarakat tentang kemacetan yang sering terjadi akan terjawab,” ujar mantan Wakil Walikota ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading