Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Kumaat : Orang Manado Jangan jadi Tamu di Rumah Sendiri

Redaksi Manado Today   |   14 Juli 2010 – 20:10 WITA

Manado Today -  Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu Kota Manado yang saat ini telah memasuki usia ke-387, mengalami banyak kemajuan, baik dari segi infrastruktur, ekonomi,dan kesejahteraan masyarakat. Perkembangan  ini sudah seharusnya dibarengi dengan Sumber Daya Manusia yang handal dan mampu berkompetisi, supaya orang Manado tidak akan  menjadi tamu di negerinya sendiri.”Kita tentunya bersyukur perkembangan Kota Manado saat ini  menunjukkan perbedaan yang sangat signifikan,karena disamping sebagai kota tujuan wisata, Kota  Manado merupakan salah satu Kota tujuan bisnis di Indonesia bagian timur yang prospeknya sangat baik karena berada dibibir pasifik yang letak  geografisnya sangat strategis untuk jalur perekonomian,”kata Teddy Kumaat politisi gedung Cengkih yang mantan wakil walikota 1999-2004 mendampingi Wempi Frederik ini.
Dikatakannya peran pemerintah kota dan pemerintah propinsi sangat penting untuk memajukan kota Manado sebagai kawasan bisnis. ”Dengan memberikan kemudahan kepada Investor dalam mengeluarkan ijin usaha,dan menghapus pungli yang sering dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,disamping itu Infrastruktur sebagai sarana penunjang,hal tersebut yang bisa diandalkan untuk menarik investor,” katanya.
Lebih jauh dikatakannya kesiapan SDM orang Manado itu sendiri dalam menghadapi perkembangan dan persaingan yang terjadi di kota Manado sangatlah penting.
”Jangan sampai orang Manado menjadi tamu di negerinya sendiri,karena jika ini terjadi maka rentan dengan kecemburuan sosial,yang dampaknya sangat buruk bagi masyarakat,maka untuk mengantisipasi dampak sosial  dihimbau agar orang Manado yang berhasil di luar Manado datang berinvestasi di Manado, agar supaya sebagai orang Manado kita tidak tersingkir dan terpinggirkan,sehingga kita tidak akan menjadi tamu di negeri sendiri dan terlindas oleh perkembangan zaman.” tandas Kumaat.(lou)

Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading