Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Kumara Harapkan Perda Anti Mabuk di Mitra Segera Ditetapkan

Manado Today   |   20 Februari 2011 – 16:53 WITA

Ratahan Today – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Fransiscus Xaverius Surya Kumara, mengatakan pihaknya sangat berharap agar Peraturan Daerah (Perda) Anti Mabuk diwilayah Minahasa Tenggara (Mitra) segara ditetapkan. Ungkapan Kumara ini, menyusul daerah Mitra, yang masih masuk dalam wilayah hukum Minsel.

“Kami berharap gerakan anti mabuk ini dapat dimasukkan dan di tetapkan dalam Perda di Mitra, untuk meminimalisasi kriminalitas yang sering terjadi di tengah masyarakat,” ujar Kumara.

Ia menyampaikan lagi, pihaknya berharap agar pencanangan tahun anti mabuk ini, didukung oleh masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif guna kepentingan banyak orang.

Disisi lain Kumara mengatakan, memang minuman keras (miras) ini tak dilarang. Namun, harus memperhatikan kegunaannya.

“Kalau diminum secukupnya untuk menghangatkan tubuh masih dapat diterima. Tapi kalau miras itu untuk membuat keonaran dan mengaganggu masyarakat lain hal, ini yang akan kami tindak tegas,” ketusnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading