Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Ngantung : Penderitaan Adalah Proses Keselamatan Manusia

Aldy Monareh   |   25 Maret 2012 – 15:29 WITA

Kumelembuai, (manadotoday.com) – Sekretaris Departemen Pelayan Khusus Sinode GMIM Pdt Vonny Pangkey Ngantung STh mengungkapkan bahwa penderitaan yang dialami manusia dalam memikul salib Kristus merupakan proses Keselamatan Manusia.
Hal ini diungkapkan Ngantung, ketika memimpin Ibadah Minggu sengsara ke-5 di Jemaat GMIM Eksodus Kumelembuai Atas yang dirangkaikan dengan Ibadah pengutusan Pdt Nova Polla STh yang yang akan menjadi Ketua BPMJ di GMIM Imanuel Torout sekaligus penerimaan vicaris Pendeta Imelda Montolalu STh, Minggu (25/3/2012).
Ibadah yang mengambil pembacaan Alkitab yang terdapat dalam Mazmur 9 : 1- 21, Ngantung mengajak jemaat untuk memuji Tuhan dengan sorak sorai dan dengan segenap hati seperti halnya Daud yang meskpiun mengalami bayak tantangan tetap bersyukur dan memuji Tuhan.
”Jemaat  dalam perjalanan hidup Banyak orang berlomba mendapatkan materi dengan menghalalkan segala cara tidak terpuji, hal -hal ini godaan yang harus dijauhi,” ujarnya,
Disamping itu Ngantung juga mengajak pelayan agar tidak akan bergeming menghadapi tantangan dan cobaan.
”Karena itu Gereja diharaapkan tetap teguh berpegang pada Iman dalam menghadapi Penderitaan yang adalah sebuah proses Keselamatan manusia,”tandasnya.
Pada kesempatan tersebut Ngantung juga  meyakinkan jemaat untuk tidak takut mengahadapi cobaan karena memiliki Allah yang luar biasa yang dapat menolong hidup setiap umat manusia.
”Mari berjuang, menghadapi musuh kita yang paling besar yakni Dosa yang berasal dari si Iblis,”pungkasnya.
Sekedar informasi disamping Jemaat GMIM Exodus turut hadir dalam Ibadah ini pelayan khusus Jemaat GMIM Imanuel Torout Wilayah Tompaso Baru 1 dan keluarga  pendeta Vicaris. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading