Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kumpul Data Pertanahan, DPR-RI Temui Pemprov Sulut

Redaksi Manado Today   |   28 Maret 2011 – 23:30 WITA

Manado Today – DPR-RI lakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut), guna menyerap masukan terkait pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan, di Manado, Senin.

Tim yang dipimpin ketua Panitia Khusus Taufik Hidayat itu, melakukan pertemuan dengan jajaran Pemprov Sulut, serta direncanakan mengunjungi beberapa pemerintah kabupaten/kota dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Hidayat menyebutkan, RUU tersebut merupakan inisiatif dari Pemerintah dan DPR-RI seiring dengan pengelolaan pembangunan yang menyentuh langsung kepentingan umum.

RUU ini nantinya akan merumuskan sejauh mana batasan-batasan kepentingan pribadi dalam kaitannya dengan hak atas tanah apabila diperhadapkan dengan kepentingan negara, yang lebih menyangkut pada kepentingan umum.

Karenanya, Hidayat berjanji RUU tersebut sudah bisa disahkan paling lambat September 2011 mendatang oleh DPR-RI, dan menjamin kepentingan dari semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah terakomodir langsung pada regulasi itu.

Sekprov Sulut, R.S. Mokodongan mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dipilihnya Provinsi Sulut menjadi salah satu lokasi untuk mendapatkan masukan tentang RUU tersebut.

Perintah provinsi Sulut akan membantunya apa yang menjadi kebutuhan dari Pansu selama berada di daerah “Bumi Nyiur Melambai” (julukan Sulut).

“Berbicara masalah tanah sangat krusial, dan itu tidak hanya terjadi di daerah Sulut, melainkan sudah menjadi masalah nasional, apabila rakyat mengetahui jika tanah tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan umum, maka pasti harganya akan dinaikkan,” kata Mokodongan.

Pada pertemuan itu, sejumlah pejabat turut memberikan masukan terhadap RUU seperti Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, Wakil Bupati Minahasa Jantje Sajow, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Eddy Kenap, Kaban Perbatasan Sulut Maxi Gagola, Kadis Perhubungan Parlindungan Tampubolon dan Kadis Pendapatan Daerah Edwin Silangen. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading