Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Kumpul Pengusaha Tambang, Distamben Sosialisasi Aturan Baru

Staff Manado Today   |   12 Mei 2011 – 17:43 WITA

Tomohon Today – Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kota Tomohon Andrikus Wuwung SSos mengatakan, pihaknya segera membuat terobosan sehubungan dengan penerapan aturan baru tentang pertambangan.Untuk itu, pihaknya telah mengumpulkan para pengusaha tambang di Kota Tomohon sekaligus melakukan sosialisasi tentang aturan baru yang akan segera diterapkan.

Aturan dimaksud adalah Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara serta Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2010 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pengelolaan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.

‘’Ya, selain sosialisasi tentang aturan baru, parta pengusaha tambang juga harus memperpanjang izin pertambangan. Dengan aturan baru tersebut, ada banyak kewajiban yang harus diberikan oleh pengusaha tambang,’’ jelas Wuwung.

Kewajiban dimaksud antara lain adalah pajak dan biaya lainnya yang harus diberikan kepada Kota Tomohon.

‘’tapi, perlu dicatat bahwa saya nantinya hanya menerima bukti setoran, bukan uang dari pengusaha. Soal uang, nanti mereka setorkan ke instansi yang telah ditentukan,’’ tukas Wuwung.

Tomohon sendiri merupakan daerah potensial pertambangan galian C seperti batu dan pasir, ditambah panas bumi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading