Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kunjungan Pansus RTRW DPRD Bitung ke Jakarta Dipertanyakan Warga

Aldy Monareh   |   2 Maret 2012 – 23:39 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Kunjungan Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Kota Bitung dipertanyakan warga. Pasalnya warga menilai kunjungan Pansus RTRW saat ini ke Kementerian PU, Bappenas dan Tata Ruang, dianggap hanya sebagai alasan dimana setahun lalu kunjungan yang sama terkait RTRW sudah pernah dilakukan.
Demikian menurut personil LSM Lembeh bersatu Muzaqir Boven.
”Kami minta Pansus RTRW dapat menjelaskan apa alasan konsultasi ke Kementerian PU dan Bappenas serta Tata Ruang, karena sebeleumnya juga , konsultasi di Kementerian PU Bappenas dan Tata Ruang terkait RTRW sudah pernah dilakukan,” terang Boven.
Ia menilai DPRD Kota Bitung saat ini mulai kehilangan jati diri, karena selalu melakukan perjalan dinas ke luar daerah tanpa hasil yang jelas.
”Saat ini kan jamannya teknologi, dan jika melakukan konsultasi bisa dilakukan lewat email, terkait apa yang perlu dipertanyakan tanpa menguras uang Rakyat,” ujarnya.
Apalgi semua instansi Pemerintah termasuk Bappenas, Kementerian PU, dan Tata Ruang memiliki website yang dapat di download, jika membutuhkan informasi.
”Semua aturan kan sudah bisa dipelajri lewat Internet tanpa harus ke Jakarta,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Pansus RTRW Victor Tatanude yang saat ini sedang berada di Jakarta, ketika hendak dikonfirmasi lewat telephon selular, tidak dapat dihubungi meski HP dalam keadaan aktif.
Sekedar informasi menurut penuturan Kepala Bagian Humas DPRD Kota Bitung, Deasy Lumatauw bahwa saat ini 12 Anggota Pansus sedang berada di Jakarta sejak Selasa (28/2) dan akan kembali, Sabtu (3/3/) besok.
”Anggota Pansus RTRW, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kementerian PU, Bappenas dan Tata Ruang, terkait RTRW, selama tiga hari,” ujarnya.
Sementara ke-12 Anggota Pansus tersebut diantaranya, Victor Tatanude, Harto Kahiking, Lexy Maramis, Greyti Mandey, Nelly Worotikan, Sumisan Sundana, Vonny Sigar, Meno Tairas, Lukman Djafar, serta Arifin Dunggio. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading