Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kuota MT di Kota Bitung 1.115 KL Setiap Bulan

Aldy Monareh   |   7 Oktober 2011 – 18:35 WITA

Bitung Today – Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung Oktaf Kandoli SE, mengungkapkan bahwa untuk setiap bulannya kuota minyak tanah (MT) yang diberikan pihak Pertamina ke Kota Bitung sebanyak 1115 Kilo Liter (KL).

”Jatah MT ini, disebarkan ke 69 Kelurahan yang ada di Kota Bitung,” terang Kandoli.

Kuota yang diberikan pihak Pertamina, kata Kandoli, masih bisa memenuhi kebutuhan warga, sebab sampai saat ini belum ada permintaan warga terkait penambahan kuota MT.

”Kuota ini masih bisa memenuhi kebutuhan pengguna MT di Kota Bitung,” ujarnya.

Terkait rencana pihak Pertamina yang akan mengurangi jatah MT di seluruh Daerah, dalam rangka konversi minyak tanah ke gas, Kandoli menyatakan behwa pihaknya tentu akan menyesuaikan dengan program tersebut.

”Mau tidak mau jika memang ini dilakukan secara Nasional, kita harus mengikuti ketentuan tersebut. Meskipun disatu sisi kemungkinan akan ada penolakan,” terangnya.

Hanya saja kata Kandoli, bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima pengajuan permohonan pengurangan jatah MT daro pihak Pertamina.

”Pada dasarnya jika ini merupakan program Nasional tentu kita harus mengikuti program tersebut, agar konversi minyak ke gas yang juga menjadi program pemerintah akan berhasil,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading