Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Kuota PNS di Sulut akan Seimbang Seiring Kebijakan Moratorium

Staff Manado Today   |   24 Oktober 2011 – 07:32 WITA
Flora Krisen BKD Sulut

Flora Krisen

Manadotoday.com, Manado – Kelebihan kuota Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah instansi di Pemerintah Sulawesi Utara, akan mencapai titik seimbang mengikuti kebijakan moratorium (jeda sementara waktu) penerimaan CPNS pelamar umum.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara Flora Krisen.
“Setiap tahun sekitar 250 PNS yang akan memasuki masa pensiun. Belum lagi ada PNS pemprov yang minta dikembalikan ke daerahnya karena ingin mengabdi. Atau ada PNS pemprov yang diminta kabupaten/kota karena dibutuhkan. Jadi perlahan kelebihan PNS ini akan stabil,” jelasnya.
Meski demikian menurut Krisen, kelebihan pegawai ini tidak serta-merta menutup kran bagi PNS dari kabupaten/kota yang akan mutasi ke provinsi. “Memang ada surat edaran dari gubernur soal mutasi PNS ke jajaran pemerintah provinsi. Tapi kita akan lihat lagi proses saling silang ini. Di provinsi butuh ahli tanah dan ahli geologi. Kalau yang bermohon memenuhi kualifikasi itu, kemungkinan besar akan diterima,” kata Krisen.
Dia menambahkan, berkaitan dengan moratorium PNS di lingkungan pemprov, BKD masih menunggu peraturan pemerintah mengenai pengangkatan tenaga honorer daerah. Pemprov menurutnya, belum menerima pelamar umum atau tenaga kesehatan dan guru. “Kabupaten/kota bisa saja mengusulkan penerimaan pegawai terbatas pada tenaga kesehatan atau guru. Tapi untuk pemprov akan melaksanakan moratorium,” katanya. (ant/hma)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading