Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kuota Wajib Dipenuhi Pihak Sekolah di Manado

Aldi Mawitjere   |   2 Juli 2012 – 14:18 WITA

Terkait Penerimaan Siswa Baru

MANADO, (manadotoday.com) — Setiap sekolah di Manado wajib untuk mengisi penuh kuota di setiap jurusan. Demikian dikatakan Kadis Pendidikan Kota Manado Dante Tombeg SPd MPd.

Menurutnya, beberapa sekolah hingga kini masih ada jurusan yang kosong atau belum diisi oleh pelajar yang baru.

“Pengumuman penerimaan siswa baru akan dilakukan pada 4 Juli nanti. Tapi dengan masih kosongnya beberapa jurusan di sekolah, pihak sekolah harus kembali membuka penerimaan baru untuk memenuhi kuota tersebut,”terang Tombeg.

Tombeg meminta masyarakat bisa mengawasi agar bisa ketahui pasti mana yang bisa diisi jurusan yang masih kosong, hingga memenuhi kuota.

Disatu sisi, Tombeg menegaskan, usai penerimaan siswa baru akan dilanjutkan dengan pemerataan guru di setiap sekolah yang ada di kota Manado mulai SD, SMP hingga SMK.

“Penataan guru usai kuota akan dilakukan. Artinya akan ada mutasi guru secara bertahap. Kita telah melakukan pemerataan untuk penyebaran anak-anak siswa dan itu juga harus diikuti oleh guru. Guru yang menumpuk di salah satu sekolah tertentu akan disebar disekolah yang kurang tenaga pengajar,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading