Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kursi KNPI Minsel Mulai Hangat Dibicarakan

David Masengi   |   25 Agustus 2012 – 11:39 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Pasca Musyawarah daerah (Musda) KNPI Sulawesi Utara yang menetapkan Jackson Kumaat sebagai Ketua. Kursi Ketua DPD II KNPI Minsel mulai hangat dibicarakan sejumlah kalangan, mengingat periode DPD KNPI Minsel yang saat ini dinakhodai Perus Ulaan akan berakhir tahun ini.

Beberapa figur potensial yang mulai ramai dibicarakan dan digadang menggantikan Ulaan yakni Setly Kohdong SH (Ketua Komisi I DPRD Minsel), Mikha Paruntu (Ketua AMPI Minsel adik kandung Bupati Minsel Tetty Paruntu, Alther Sumual  (putra Ketua DPC Partai Demokrat Minsel), Charter Lumantouw (Wakil Bendahara KNPI Minsel, Bendahara DPD IMDI Sulut), Rivay Rompas ST SPd (Ketua GAMKI Minsel), Alon Rumagit yang adalah seorang jurnalis.

Dari kalkulasi kekuatan, sejumlah kalangan memprediksi calon kuat untuk mengantikan Petrus Ulaan adalah Micha Paruntu yang merupakan adik kandung Bupati Minsel Tetty Paruntu.

”Namun hal ini bukan berarti tidak ada perlawanan, figur muda potensial seperti Setly Kohdong SH juga layak diapungkan apalagi Ia memiliki jabatan strategis sebagai Ketua Komisi B DPRD yang tentu jangan dianggap remeh,” ujar Hezky Liando tokoh pemuda Minsel.

”Gengsi latar belakang partai tidak akan lepas dari pemilihan ketua KNPI Minsel kedepan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua KNPI Minsel Petrus Ulaan ST, ketika dimintai tanggapan mengatakan bahwa siapa saja bisa menjadi Ketua KNPI Minsel.

”Yang terpenting calon yang diusung memenuhi kriteria dan ketentuan AD/ART KNPI,” ujarnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading