Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Kursus PSP Pariwisata Tingkat Nasional di Tomohon Ditutup

Blank Page   |   7 Juli 2013 – 22:05 WITA

Bakri : Sulut Miliki Potensi Wisata Luar Biasa

Kursus PSP Pariwisata, kursus parawisata tomohon, Tomohon, kursus parawisata, psp parawisata,Bakri MM,  TOMOHON, (manadotoday.com)–Kursus Pamong Saka Pramuka (PSP) Pariwisata tingkat. Nasional yang dilaksanakan di Aula Homestay Walian I Tomohon Selatan, Sabtu (06/07), resmi ditutup oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI setelah berlangsung selama empat hari.

Pimpinan Kursus Pamong Saka Pramuka Pariwisata (KPSPP) Ferdinand Kawetik SPd dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Direktur Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata Nomor 06/SRT/DPDP/VI/2013 serta Surat Edaran Kwarnas GP Nomor 0701-00-C tentang Kursus Pamong Saka Pramuka Pariwisata.

”Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat karena kursus PSP Pariwisata ini boleh terselenggara dengan lancar.

Sementara Direktur Pemberdayaan Masyarakat Kementrian Parekraf RI Bakri MM yang ikut didampingi Ketua Kwarcab Tomohon Fentje D Goni SH, Kadis Pariwisata dan Budaya Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, menyatakan salut kepada pelaksana kursus yang melaksanakan kursus secara optimal dan bisa menghasilkan para pamong saka pariwisata yang kualitas.

” Semoga Sulawesi Utara boleh menjadi pertama dalam pembentukan Saka Pariwisata dalam waktu dekat ini, apalagi ikut didukung dengan sejumlah Kwartir Cabang Pramuka yang maju dalam pengembangannya,”ujar Bakri.

Ditambahkannya, Sulut memiliki potensi wisata yang sangat besar.

Selain memiliki wisata alam bawah laut Bunaken, juga memiliki iven pariwisata international seperti Tomohon International Flower Festival (TIFF). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading