Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lagi, 48 PNS Terjaring Sidak BKD Manado

Aldi Mawitjere   |   16 Januari 2012 – 17:06 WITA

Mayoritas Guru yang Masih Berseragam Ditemukan di Pusat Perbelanjaan

Manado, (manadotoday.com)- Keseriusan Pemkot Manado, menindaklanjuti program tahun disiplin terus dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah rumah makan dan tempat keramaian lainnya, Senin (16/01/2012) sejak pagi tadi hingga sore barusan.
“Tadi kita telah melakukan sidak dari Paal II sampai ke Wakeke, dan siang menjelang sore ini kita turun ke tempat keramaian seperti IT Center dan Golden serta Bakery Singapura,”ujar Rezky Naray SE kepala Provost SatPol-PP Pemkot Manado.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado Drs Hanz Musa Tinangon MSc melalui Kabid Pembinaan Kepegawaian Odie Emor, membenarkan bahwa sebagian besar yang terkena sidak itu mayoritas guru-guru yang sudah pulang sekolah namun masih memakai seragam.
“Telah disampaikan berulang kali, agar para guru ini kalau hendak berbelanja usai melakukan aktifitas di Sekolah setidaknya ganti pakaian seragam. Hal ini akan kita tindaklanjuti lebih serius kedepan sebagaimana program tahun disiplin oleh Pemkot Manado,”terangnya.
Ketika ditanya lebih jauh terkait sosialisasi dan pemberitahuan terhadap guru-guru, kata Emor, pihaknya telah menyurat ke Dinas untuk ditindaklanjuti hingga ke bawah.
“Kita telah menyurat ke Dinas Pendidikan terkait guru-guru yang sudah selesai jam sekolah dan hendak berbelanja untuk tikdan memakai seragam, namun kenyataan kita masih menemukan di lapangan. Untuk tindakan selanjutnya kita serahkan pada atasan sesuai aturan yang ada,”jelasnya.
Seperti diketahui hasil sidak dari kota Manado dengan 26 PNS, disusul dari Pemprov Sulut 11 PNS, kemudian Minut 4, Minsel 4, Bitung 1 dan Sitaro 2 PNS. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading