Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lagi, Bola Panas Lahan Balitka Mencuat

Staff Manado Today   |   26 Juni 2011 – 13:14 WITA

Pembangunan Pacuan Sempat Dianggarkan Rp40 M

Manado Today — Seperti telah diberitakan sebelumnya, status tanah eks Balitka, Paniki Bawah, yang akan dibangun gelanggang olahraga termasuk di dalamnya pacuan kuda. Tak pelak, realisasi proyek pembangunan pacuan kuda dan gelanggang olah raga tersebut, kembali disoal.

Pasalnya, proyek yang diprakrasai sejak tahun 2006 tersebut dinilai janggal karena hingga saat ini belum pernah direalisasikan. “ Pembangunan pacuan kuda yang diperkirakan akan menjadi salah satu yang termegah di Indonesia tersebut menelan anggaran sekitar 40 miliar,” ujar Wakil Ketua Komisi C Benny Parasan kepada sejumlah wartawan.

Parasan berpendapat, realisasi dan anggaran yang sudah ditata dalam APBD tersebut akan terus menjadi temuan BPK sehingga akan mempengaruhi penilaian keuangan dalam penentuan opini.

Bahkan Parasan juga memperkirakan persoalan tersebut bakal masuk ke ranah hukum yang lebih berat lagi. “Jelas jika tidak ada realisasi dan pertanggungjawabannya, itu sama halnya dengan penyimpangan. Sehingga, kalau pun itu tidak direalisasikan, BPK akan terus menelusuri dan persoalan itu akan menjadi temuan, bahkan bisa sampai terendus oleh pihak KPK,” sesalnya.

Karena itu, dirinya kembali mengingatkan kepada pemerintah agar ini menjadi perhatian serius dan segera membentuk tim terpadu guna untuk meninjau kembali persoalan itu.

“Harus secepatnya ada tindakan dari pemerintah sebelum ini akan menjadi persoalan yang lebih besar, yang akan menyeret para pejabat serta sejumlah pihak yang terkait didalamnya,” pesannya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading