Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Lagi, Debu Batubara PT MNS Dikeluhkan Warga

Manado Today   |   26 Februari 2011 – 14:46 WITA

Bitung Today – Kendati sebelumnya sorotan atas polusi debu batu bara yang berasal dari PT Multi Nabati Sulawesi (MNS), sorotan warga masyarakat Bitung. Kali ini, datang dari Tokoh masyarakat muslim, Hi Sj Sururama yang disegani oleh kalangan muslim.

Sumur warga yang terkena debu batu bara PT MSN

Sumur warga yang terkena debu batu bara PT MSN

Menurutnya, kegiatan PT MNS jangan hanya mencari keuntungan sendiri tanpa memikirkan permasalahan kesehatan masyarakat yang ditimbulkan oleh aktifitas perusahan.

“PT MNS harus memperhatikan kesehatan lingkungan sekitar,” tandas Sururama.

Lanjut dikatakannya, keberadaan PT MNS ini, memang sejak dulu telah dipermasalkan warga, karena sangat menganggu kesehatan lingkungan dalam pengelolaan bungkil dan batu bara.

“Saya mendesak DPRD dan BLH Bitung, agar turun ke lapangan untuk melihat permaslahan yang terjadi. Dan jika PT MNS tidak ada itilkat baik untuk  menindaklanjuti permasalahan ini sebaiknya ditutup saja,” pungkasnya. (lou).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading