Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Lagi, Harga Kopra Turun Petani Minsel Menjerit

David Masengi   |   31 Agustus 2012 – 18:39 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Turunnya harga kopra di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memberi imbas buruk pada para petani. Banyak yang mengaku turunnya harga kopra di Minsel lantaran ketidakseriusan pemerintah khususnya Dinas Perdagangan, Perindustrian UKM dan Pasar dalam melakukan kontrol dan pengawasan harga salah satu komoditi andalan Sulut ini.

“Sebagai pemerintah seharusnya ada langkah antisipasi, agar harga kopra tidak terus terpuruk. Semisal melakukan kontrol harga di perusahaan yang membeli kopra. Apalagi pemerintah adalah perpanjangan tangan masyarakat,” ujar Sammy Kumayas salah satu Petani kelapa Minsel.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian UKM dan Pasar Dekky Tuwo SSos saat dikonfirmasi manadotoday terkait masalah tersebut mengatakan harga kopra sering dipengaruhi pasar dunia.

“Petani seharusnya mencari langkah baru, membuat produk jadi untuk dijual di pasar tradisional. Karena ini mungkin salah satu solusi mengatasi pemrasalahan harga Kopra,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • asruddin mengatakan:

    kalau harga kopra terus terpuruk saya sbagai masyarakat petani kasihan pada sesama petani kelapa yang terus mengeluh dimana banyak petani trgantung dari hasil kopra.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading