Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Info Today

Lagi, Pasangan Calon Pilwako Bitung Enggan Gelar Kampanye

Manado Today   |   26 November 2010 – 19:54 WITA

Bitung Today – Memasuki hari keempat pelaksanaan kampanye calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, sejumlah pasangan calon yang akjan bertarung dalam agenda lima tahunan tersebut, enggan melaksanakan kampanye yang telah ditetapkan KPU Bitung.Berdasarkan pantauan manadotoday Jumat (26/11/10), jadwal pelaksanaan kampanya yang sebenarnya, merupakan calon walikota dan wakil walikota Robert Lahindo – Meyti Kolang (RL-YK) dan Kampanye terbuka pasangan calon Hanny Sondakh – MJ Lomban (SoLo) di lapangan Inkoasko, tidak terlihat ada penggerakan masa.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Bitung S A Sondakh mengatakan, perihal tidak diambilnya jadwal pelaksanaan kampanye yang telah ditentukan KPU, pihaknya menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota.

“ KPU, Panwas, dan Kepolisian telah menentukan jadwal pelaksanaan kampanye, tetapi jika pasangan calon tidak memanfaatkan jadwal tersebut itu terserah masing-masing pasangan calon,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Tim Kampanye SoLo, Vasco Dandel ketika ditemui di Hanson Center mengungkapkan alasannya dimana tidak diambilnya jadwal kampanye pada hari ini karena,pasangan SoLo lebih memfokuskan pada persiapan saksi yang nantinya akan bertugas di TPS pada pemilihan nanti.

“Saat ini kami lebih fokus pada persiapan saksi yang akan terjun di lapangan dan persiapan untuk kampanye terbatas yang akan dilaksanakan di Girian,” terang Dandel.

Dikatakannya lagi tidak digelarnya kampanye hari ini,dikarenakan hal tersebut merupakan bagian dari strategi pemenangan ,disamping itu juga karena ada hal penting yang lebih utama untuk dilaksanakan.

“Ini juga adalah bagian dari strategi pemenangan.Dan untuk hari ini tim sukses dan pasangan calon hanya melakukan kunjungan dan tatap muka langsung dengan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat.

Berbeda dengan pasangan calon Robert Lahindo-Meyti Kolang (RL-MK) yang mendapat jadwal menggelar kampanye terbatas, dari informasi yang berhasil dirangkum manadotoday, pada salah satu tim kampanye (RL-MK) pasangan ini tidak menggelar kampanye terbatas, karena saat ini sedang menerima petinggi DPP Golkar Benny Tamara yang tengah melakukan kunjungannya di Kota Bitung.

“Mungkin nanti malam bapak akan mengikuti acara di salah satu gereja,” singkatnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading