Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lagi, Pelayanan RSUD Manembo-nembo Dikeluhkan Warga

Aldy Monareh   |   28 September 2011 – 18:10 WITA

Bitung Today – Pelayanan Rumah Sakit Manembo-nembo nampaknya hingga kini belum memihak kepada masyarakat kecil. Pasalnya, keluhan warga terhadap pelayanan rumah sakit di Kota Bitung itu, hingga kini masih terus dikeluhkan warga karena belum menunjukkan ke arah yang lebih baik.

Buktinya seorang Ibu asal manembo-nembo yang mengaku bernama Sambur, harus rela kehilangan jabang bayinya pada tiga pekan lalu, karena keguguran akibat penanganan medis yang tidak optimal dari pihak Rumah Sakit.

Dituturkan sang Ibu, bahwa saat itu keluarganya telah memohon kepada pihak petugas medis yang bertugas waktu itu untuk segera mengambil tindakan, namun oleh pihak RS menuntut untuk lebih dahulu menyelesaikan kelengkapan adminstrasi sebelum diadakan tindakan.

Namun karena tidak ditanggapi keluarganya memutuskan untuk merujuk ke RS kandou Malalayang.

“Sayangnya ketika ditengah jalan saya keguguran, yang mengakibatkan bayi yang masih dalam kandungan meninggal,” ujarnya sambil terisak.

Padahal yang Ia ketahui bahwa saat ini ada program Jaminan Persalinan (Jampersal) bagi Ibu hamil yang kurang mampu dan berlaku di Rumah sakit dan Puskesmas.

“Seharusnya jika ada Jampersal pelayanan atau tindakan sebenarnya sudah bisa di lakukan di RSUD Bitung tapi mungkin RS Manembo-nembo lebih mengutamakan pelayanan administrasi ketimbang nyawa pasien, ini yang sangat disesalkan,” ujar nya.

Direktur RSUD Bitung dr Jeanette Watuna saat di mintai tanggapannya perihal kejadiaan ini, melalui telepon seluler mengatakan bahwa dirinya akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke dokter yang menangani.

“Akan saya konfirmasi hal ini ke dokter yang menangani,” ujarnya.

Ketika ditanyakan terkait pemberlakuan Jampersal di RSUD Manembo-nembo, Watuna, belum bisa memberikan penjelasannya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading