Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Lagi, Pelecehan Terhadap Profesi Jurnalis Terjadi di Sulut

Manado Today   |   3 Desember 2010 – 00:20 WITA

Dilakukan Oknum Kasubag di Pemprov Sulut

Manado Today – Aksi pelecehan terhadap dunia jurnalis, kembali terjadi di Sulawesi Utara. Kali ini menimpa reporter Surat Kabar Harian (SKH) Swara Kita Manado, Finda Muhtar, yang mendapat perlakukan tak terpuji oleh AB alias Ani, yang diketahui kesehariannya berprofesi sebagai PNS instansi pemerintahan tertinggi di Sulut, khusunya di Biro Pemerintah dan Humas Setdaprov Sulut.Seperti penuturan Finda sapaan akrab wartawati yang kesehariannya melakukan peliputan di Kantor Gubernur Sulut, dimana kejadiannya terjadi diruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, disaat melakukan peliputan pada acara Rapat Konfirmasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, oleh tim Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR – RI, selang semester I dan 2 Tahun 2009 dan semester I Tahun 2010, Kamis (02/12/2010) tadi.

Usai melakukan liputan, Finda yang diundang oleh penyelenggara kegiatan ini, sejumlah data dan buku laporan yang diberikan pihak panitia untuk dibuat berita dalam kegiatan ini, dirampas Ani dari tangan Finda kemudian merobeknya.

Menurut Ani, data tersebut tidak boleh diberitakan kepada media, sebab itu nantinya hanya akan mempermalukan Pemprov Sulut.

“Ini hanya mempermalukan pemerintah!” ujarnya sambil merobek-robek data liputan yang akan dijadikan bahan berita oleh Finda itu.

Merasa mendapat prilaku yang tidak menyenangkan dan dianggap menghalangi tugasnya sebagai wartawan, Finda langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polres Manado.

Laporan tersebut diterima oleh atas nama Kapoltabes Manado Kanit I SPKT James D Jura, dengan nomor laporan Polisi, No. Pol. : LP/15/XII/2010/SPKT/SULUT/Resta Mdo tanggal 02 Desember 2010, Pukul 18.30 Wita.

Sementara itu Kapolresta Manado Kombes Pol Aridan Roeroe melalui Kasubag Humas AKP Drs M Sambodeside, laporan ini akan segera ditindaklanjuti oleh pihaknya.

“Kami akan seriusi kejadian ini,” katanya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Ishak mengatakan:

    Ko prakiraan cuacanya ga ada…..

    Tq

  • wahyudi barik mengatakan:

    semestix kejadian itu tdk terjadi,sepertix itu pelecehan terhadap para jurnalis yg ada d sulut,emangx siapa sih dia?…saya setuju pihak kepolisian menindak tegas terhadap PNS yg bersangkutan,itu juga kan menyalahi aturan Pers menghalangi para pemburu berita utk mendapatkan berita,bg finda sabar ya sayang,kami juga sebagai jurnalis tdk akan diam dng perlakuan seperti itu….

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading