Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Lagi, SHS “Kecewa” atas Tak Disiplinnya sejumlah Bupati/Walikota di Sulut

Tonny Sumakul   |   22 Desember 2011 – 22:01 WITA

SHSManado, MTC – Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), kembali merasa kecewa dengan ketidakdisiplinan sejumlah Bupati/Walikota di Sulut. Hal itu terungkap dalam kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) TA 2012 yang berlangsung di ruang Mapalus kantor Gubernur, Kamis (22/12/2011).
“Salah satu contohnya yakni Bupati atau Walikota, seharusnya jika perjalanan dinas keluar daerah harus memberitahukan kepada Gubernur. Tapi, masih saja ada kepala daerah yang tidak melakukan hal tersebut, sebab nanti ketemu di pesawat baru diberitahukan keberangkatannya,” ketus Sarundajang.
Disisi lain Sarundajang mencotohkan, terkait pengelolaan keuangan daerah, harus berhati-hati. Sebab, setiap kepala daerah wajib memperhatikan kualitas belanja (Quality Of Spending), dimana harus memastikan dana yang berasal dari APBN maupun APBD benar-benar dimanfaatkan, untuk memiliki nilai tambah bagi masyarakat.
“Pengelolaan keuangan daerah itu, wajib diteliti dengan baik,” tegasnya.
Sarundajang menambahkan, tahun 2012 mendatang penerapan Peratuan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2010 yang direfisi menjadi PP Nomor. 23 Tahun 2011, tentang kewengangan tugas gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, akan dirinya lakukan.
“PP nomor 23 tahun 2011, akan saya gunakan, sebab saya juga dinilai oleh pemerintah pusat. Artinya, kinerja Bupati/Walikota sesuai dengan amanat PP tersebut, harus saya nilai. Dan apabila Bupati/Walikota tak disiplin, tak segan-segan akan saya akan mengusulkan untuk diberhentikannya,” ketus Sarundajang lagi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading