Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Lagi, Teror Bom di Bitung !

Redaksi Manado Today   |   3 Mei 2011 – 13:58 WITA

Rumah Bendahara PDI P Bitung Dilempari Bom Molotov

Bitung Today – Rumah Bendahara PDI P Bitung Lucky Sanger Kumentas, yang terletak di Kelurahan Aertembaga Lingkungan II Kecamatan Aertembaga diteror bom oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya, Selasa (3/05/2011).
Informasi yang dirangkum manadotoday, kejadian teror bom kemungkinan terjadi sekitar pukul 02.00 Wita hingga pukul 04.00 Wita, yang dilemparkan oleh pelaku tepat didepan pintu rumah, yang dijadikan tempat usaha rumah makan hingga menyebabkan horden rumah tersebut terbakar, beruntung api dari bom molotof tersebut mati dengan sendirinya sehingga tidak sempat membesar.
Saksi pertama Juni Pelavoe (64) yang tidak lain adalah mertua dari Lucky Sanger kepada manadotoday , mengungkapkan sekitar pukul 05.30 ketika Ia selesai menampung air PAM, ia mencurigai diepan rumah seperti ada yang terbakar. Ia kemudian menuju depan rumah , dan didapatinya bahan yang digunakan sebagai bahan peledak, seperti pecahan botol warna hijau, kain untuk sumbu, dan bahan lain yang sudah mengeras dan berserakan di lantai depan pintu rumahnya, serta gorden rumah yang sudah terbakar. Setelah itu, Ia kemudian membangunkan anaknya Jein Kumentas yang adalah istri dari Lucky Sanger, sembari mengatakan ada orang yang telah membakar rumah mereka: Dan Ia kemudian menyuruh anaknya untuk melapor kejadian ini ke Polsek Bitung Timur.
”Ini adalah mujizat Tuhan, karena bom molotof yang dilemparkan pelaku tidak merembes hingga membakar rumah, padahal di depan rumah terparkir mobil jenis Xenia, yang hanya berjarak kurang lebih 1 meter dengan bom yang dilemparkan. Belum lagi di samping rumah ada minyak tanah yang ditampung di drum yang baru dibawah kemarin,” sambungnya lagi sembari langsung berdoa pada waktu itu.
sementara itu setelah mendapat laporan, Polsek Bitung Timur langsung menuju TKP, dan tidak berselang lama Tim Identifikasi dan forensik Polda Sulut tiba di lokasi kejadian.
Sementara itu Kapolres Bitung AKBP Satakae Bayu melalui Kapolsek Bitung Timur Leo Deferetes, membenarkan kejadian tersebut.
”Diduga bom yang dilakukan pekaku sebagai teror adalah bom molotof, dan tujuannya ditenggarai hendak membakar rumah korban,” ujarnya menambahkan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan.(lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading