Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Manado

Lagi, Tim Gabungan Putuskan Penunggak Tagihan Listrik

Staff Manado Today   |   5 September 2012 – 23:15 WITA
PLN

kepala Rayon manado utara

MANADO, (manadotoday.com) – PT PLN Area Manado Rayon Utara akhirnya mengambil langkah tegas terkait masih adanya pelanggan yang menunggak pembayaran rekening listrik.

Ketegasan PLN melakukan pemutusan, selain untuk mendisiplinkan pelanggan agar secara rutin membayar kewajibannya, juga dimaksudkan untuk kelancaran operasional PLN .

PLN suluttenggo

personil PLN Rayon Manado utara

Untuk melakukan pemutusan ini, PLN menurunkan Tim Gabungan Pemutusan, yang langsung datang ke rumah pelanggan yang tercatat menunggak tagihan pembayaran listrik.personil PLN siap turun lapagan

Pemutusan dilakukan terhadap pelanggan yang menunggak diatas 1 (satu) bulan. Aksi ini dilakukan setiap hari di sejumlah wilayah yang sudah dijadwalkan PLN Area Manado. Rabu (5/9/2012) tadi lokasi pemutusan difokuskan di Kecamatan Tikala pada wilayah Rayon Manado Utara.

Pengecakan meter

Menariknya, salah satu perkantoran yakni Kantor Camat Paal 2 (eks kantor Camat Tikala) ditemukan sudah menunggak pembayaran hingga 3 (tiga) bulan. Meski demikian, Tim Gabungan PLN Area Manado masih memberikan kesempatan hingga sore tadi untuk melakukan pembongkaran meter listrik, disebabkan aktivitas staf Kantor Camat sementara melayani masyarakat yang membuat e-KTP.

Setelah itu, Tim P2TL Area Manado langsung melakukan pengamanan dan pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan ditandatangani pihak Kantor Kecamatan Paal 2. Selain itu, Tim Gabungan juga menemukan adanya pencurian listrik dengan cara dicantol langsung.pemutusan meter listrik

Rencananya, Kamis (6/9/2012) besok Tim Gabungan akan melakukan pemutusan di wilayah Kecamatan Tuminting.

Asisten Manager Niaga PLN Area Manado, Robert Weku yang memimpin Tim Gabungan pemutusan sambungan penunggak rekening listrik, mengatakan, pemutusan sambungan listrik yang dilakukan tim gabungan ini dilakukan karena hingga saat ini saldo tunggakan rekening listrik untuk PLN Area Manado masih tinggi.meter telah diputuskan

“Jika pelanggan enggan membayar rekening listriknya jelas akan berdampak pada kelangsungan operasional PT PLN, karena untuk operasional memang didapat dari pembayaran rekening listrik. Karenanya kita minta untuk membayar tagihan yang belum dibayarkan, karena dengan membayar tagihan berarti sudah membantu kelangsungan operasional PLN,’’ ujar Weku sembari menambahkan Pembayaran bagi penunggak dilakukan di loket pembayaran.(tim manadotoday)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading