Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Lagi, Warga Tahuna Keluhkan Pemadaman Listrik

Redaksi Manado Today   |   15 Desember 2011 – 18:05 WITA
PLN Cabang Tahuna

Kantor PLN Cabang Tahuna

Tahuna, MTC – Pemadaman listrik oleh pihak PLN Cabang Tahuna yang terjadi hingga berkali-kali dalam satu hari ini, membuat ribuan pelanggan kecewa. Mereka bahkan meminta agar pihak Manajemen PLN Cabang Tahuna segera melakukan pembenahan termasuk memperbaiki jaringan yang katanya sebagai faktor penyebab terjadinya pemadaman listrik hingga berkali-kali dalam satu hari.
“Masalah pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN Cabang Tahuna hingga berkali-kali dalam sehari, mestinya sudah bisa dijadikan bahan penelusuran penyebab terjadinya pemadaman oleh pihak PLN Tahuna. Apalagi, pemadaman listrik belakangan ini sudah sangat mengganggu aktivitas masyarakat bahkan perkantoran maupun kalangan pengusaha,” ujar Johny Bawasal kepada manadotoday, Kamis (15/12/2011).
Sementara itu, Humas PLN Cabang Tahuna, Ir Leo Manurung ketika dikonfirmasi manadotoday, tak menepis soal terjadinya pemadaman listri yang terjadi hingga berkali-kali.
Namun menurut Manurung, pemadaman tersebut bukan karena disengajakan, tetapi karena adanya gangguan jaringan distribusi yang terjadi di wilayah Kolongan Beha Kecamatan Tahuna Barat, termasuk kerap terjadinya inter koneksi akibat gangguan alam seperti pohon tumbang dan mengena pada kabel jaringan.
“Jadi, pemadaman listrik bukan karena disengaja, tetapi karena adanya gangguan jaringan distribusi di wilayah Kolongan Beha Tahuna Barat serta sering terjadinya interkoneksi akibat gangguan alam, seperti adanya pohon tumbang dan mengena pada kabel jaringan sehingga menyebabkan listrik padam secara otomatis,” terang Manurung. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading