Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lagi, Wawali Manado Catat Perkawinan 13 Pasang di Kelurahan Pandu

Aldi Mawitjere   |   31 Juli 2012 – 23:13 WITA
kawin massal manado

Mangindaan saat menyerahkan akta pernikahan (ist)

MANADO, (manadotoday.com) -  Setelah Manado Tua, Selasa (31/7/2012), Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan, kembali melakukan pencatatan perkawinan massal 13 pasang warga Kelurahan Pandu Kecamatan Mapanget.

Kawin massal tersebut dilaksanakan di Gereja GMIM Efrata Pandu Pertigaan Wilayah Manado Mapanget Tumpa (Mapatu)  yang dipimpin Pdt Denny Simbar STh.

Dalam kotbahnya, Simbar berpesan kepada para pasangan yang baru diteguhkan untuk selalu menjalani kehidupan rumah tangga dengan berlandaskan iman dan Kasih.

”Komunikasi yang baik antara suami isteri adalah kunci kerukunan sebuah keluarga Kristen yang sejati.” tambah Simbar yang juga selaku Ketua BPMJ GMIM Efrata Pandu Pertigaan.

Ai sapaan akrab Wawali Manado, menyambut baik inisiatif Jemaat yang menunjang Program Pemerintah Kota Manado untuk memfasilitasi perkawinan bagi mereka yang hidup bersama tanpa ikatan sah suami isteri.

” Hari ini saya menandatangani Akte Perkawinan saudara-saudara. Saya harap, jauhkan  dan semoga tidak akan pernah menandatangi Akte Perceraian saudara. Saya minta agar kita selalu menjaga komitmen  serta kesetiaan berumahtangga. Karena apa yang dipersatukan Tuhan tidak boleh diceraikan Manusia ” imbau Wawali.

Uniknya dalam Kawin Massal ini ada satu pasang yang berusia 80-an yang diberkati diantara pasangan-pasangan lain yang tampak masih belia.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado, Ventje Pontoh SH serta Lurah Pandu. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading