Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lahamendu : Limbah Minyak Dipesisir Pantai Perlu Ditelusuri

Aldy Monareh   |   11 September 2011 – 12:26 WITA

Bitung Today – Robby Lahamendu salaha satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, menegaskan bahwa Pemkot Bitung melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) harus menelusuri asal limbah minyak di pesisir pantai Madidir, menyusul adanya keluhan sejumlah warga yang bermukim di pesisir pantai Madidir yang resah akibat pembuangan limbah minyak yang berasal dari sejumlah perusahaan di kawasan tersebut.

”Ini harus di telusuri, apalagi warga ada yang mengeluh sering gatal-gatal jika habis mandi di kawasan pantai Madidir,” ujar Lahamendu yang juga warga Madidir ini.

Menurutnya bahwa, permasalahan ini akan Ia sampaikan kepada pimpinan DPRD Kota Bitung untuk melakukan inspeksi disejumlah perusahaan yang diduga mencemarkan laut dan pantai, dan berharap pimpinan DPRD akan menjadwalkan inspeksi dalam waktu dekat ini.

”Jika nantinya ditemukan ada perusahaan yang sengaja mencemari laut, kami akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk memberikan sangsi berat termasuk rekomendasi penghentian produksi, tanpa memandang perusahaan tersebut milik siapa,” ujarnya.

Ditambahkannya hal ini juga dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pemilik perusahaan agar mengelola limbahnya sehingga ramah lingkungan.

”Karena jika laut dan pantai tercemar masyarakat juga yang dirugikan,” pungkas anggota komisi B DPRD Kota Bitung ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading