Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lahamendu : Produk Hukum Daerah Harus Diketahui Masyarakat

Aldy Monareh   |   29 Mei 2012 – 21:49 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Produk hukum daerah berupa peraturan daerah (Perda) dihasilkan oleh Legislatif, sebelumnya sudah dibahas bersama dengan pihak eksekutif harus diketahui masyarakat.

”Setiap produk hukum yang dikeluarkan oleh Legislatif seperti Perda, harus diketahui oleh masyarakat,” ujar legislator DPRD Kota Bitung, Robby Lahamendu.Lanjut dikatakan legislator fraksi PDI Perjuangan tersebut, saat ini ada beberapa produk hukum yang telah ditetapkan oleh Legislatif belum diketahui masyarakat Kota Bitung.

Tak ayal, ketika Perda itu diterapkan dilapangan, masih terjadi benturan serta penolakan masyarakat akibat kurangnya sosialisasi.

”Nah dengan adanya sosialisasi program legislasi daerah (Prolegda, red) ini, masyarakat akan mengetahui produk hukum apa saja yang telah dikeluarkan oleh legislati. Disamping sosialisasi prolegda ini bisa juga menjadi ajang menyerap aspirasi hal-hal apa saja yang sekiranya perlu di Perdakan,” terangnya.

Senada dikatakan anggota DPRD Victor Tatanude, sosialisasi Prolegda ini penting agar masyarakat tahu mana perda yang belum dibahas.

”Pada agenda sosialisasi prolegda warga bisa memberikan masukan kepada DPRD mengenai konsep Ranperda. Apalagi ini untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading