Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lahan 16 Persen Belum Kantongi Sertifikat

Staff Manado Today   |   22 Mei 2011 – 09:20 WITA

Manado Today – Meskipun persoalan lahan reklamasi 16 persen sudah diserahkan kepada pengacara negara dalam hal ini kejaksaan, bukan berarti sudah sepenuhnya menjadi milik Pemkot. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan untuk diserahkan kepada Pemkot Manado, apalagi sertifikat kepemilikan.Padahal, persoalan lahan 16 persen sudah terkatung-katung bertahun-tahun.

Belum adanya sertifikat Tanah ini dibenarkan Kepala BPN Kota Manado Sofian Pamanto SH MH.

“Semua lahan reklamasi belum memiliki sertifikat, karena belum ada kesepakatan,” ungkapnya.

Terpisah, pengamat Pemerintahan yang juga akademisi Widdy Rorimpandey SP MPd terkait hal ini menyatakan agar Pemerintah Kota dalam hal ini bagian aset untuk tidak tinggal diam. Karenanya, Kabag Aset tinggal melanjutkan apa yang telah dilakukan pendahulu.

“Jangan ada pembohongan publik. Kalaupun upaya pemkot semasa Drs Robby Mamuaja sangat serius untuk mengamankan aset dalam rangka memperbaiki opini BPK, kenapa kini agak tertutup. Kabag yang harusnya lebih terbuka jangan hanya diam seakan ada yang ditutupi,”tegasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading