Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lahan 16 Persen, Diduga Pengembang Minta Suaka ke Dekot

Redaksi Manado Today   |   4 Juli 2010 – 23:18 WITA

Manado Today — Tindakan tegas yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado dengan melakukan pengambilalihan lahan 16 persen di kawasan reklamasi, rupanya mulai mendapatkan rintangan.Pasalnya beredar isu sejumlah pengembang yang masih enggan untuk menyerahkan lahan 16 persen tersebut kini mulai meminta suaka ke Dewan Kota Manado untuk menghentikan pengambilalihan lahan yang seharusnya sudah diserahkan oleh pengembang semenjak ada pembangunan di kawasan reklamasi.
Bahkan menurut sumber terpercaya portal manadotoday.com, telah melakukan deal-deal dengan sejumlah anggota dewan kota Manado, jika Pemkot menghentikan pengambilalihan lahan 16 persen dari pihak mereka akan ada imbalan yang lumayan besar diberikan kepada para anggota dewan ini.
Bahkan dari informasi ini didapatkan beberapa nama anggota dewan yang sudah melakukan deal langsung dengan para pengembang tersebut, dimana para anggota dewan ini berjanji akan langsung melakukan komunikasi dengan Penjabat Wali Kota Manado agar bisa menunda pengambil alihan lahan 16 persen ini.
“Kalau tidak salah bahkan ada beberapa anggota dewan yang mengaku akan melakukan deal dengan barter agar pembahasan APBD Perubahan bisa berlangsung lancar kepada pak Wali,” ujar Terry Umboh, kepada portal berita manadotoday.com minggu (04/07/2010).
Sementara menurut penelusuran portal berita sepekan belakangan di Dekot Manado memang terdapat keanehan ketika sejumlah anggota dewan mulai mengeluarkan pernyataan pembelaan kepada para pengembang reklamasi.
Padahal awalnya pada saat LKPJ Wali Kota beberapa waktu lalu, para anggota dewan ini menuntut agar Penjabat Wali Kota Manado segera menyelesaikan permasalahan lahan 16 persen yang menurut para anggota dewan ini sudah menjadi masalah klasik yang tak kunjung bisa diselesaikan.
Bahkan sejumlah anggota dewan ini menyebutkan akan mendukung upaya penuntasan lahan 16 persen ini dengan dalih sudah lama dibodohi oleh para pengembang.
Sekadar diinformasikan, saat ini Pemkot Manado sudah mulai melakukan pemasangan plang mengenai kepemilikan Pemkot atas lahan 16 persen yang ada di semua kawasan reklamasi.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading