Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Lahan 16 Persen Penyebab Opini Tidak Wajar dari BPK

Redaksi Manado Today   |   19 Juli 2010 – 10:56 WITA

Manado Today – Bukan rahasia umum lagi, kalau lahan 16 persen yang kini semantara berproses dilakukan Pemerintah Kota Manado, dalam tahapan sertifikasi. Tak ayal, lahan 16 persen ini menjadi skala prioritas dari Penjabat Walikota, Drs Robby Mamuaja.Pasalnya, hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terhadap pengelolaan keuangan Kota Manado untuk tahun 2009 lalu, dengan opini tidak wajar, ternyata sangat besar tersedot pada lahan 16 persen yang belum terealisasi menjadi aset pemerintah Kota Manado. “ Salah satu penyebab temuan BPK dengan opini Tidak Wajar yakni lahan 16 persen yang hingga kini belum terealisasi menjadi aset Pemkot padahal sudah terdaftar, namun kedepan agar bisa mendapatkan Wajar Tampa Pengecualian terus diupayakan, “ ujar Kepala Bappeda, Drs Steve Paat MSi.
Sementara itu, Mamuaja sebelumnya telah menegaskan lahan 16 persen yang menjadi lahan public tersebut sudah menjadi milik pemkot. “ lahan 16 persen tersebut, merupakan lahan public yang akan ditata sedemikian rupa sebagai jalur hijau dan taman kota, “ tegas Mamuaja.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading