Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

Lahan Kompleks Kantor DPRD Sulut Belum Mutlak ke Trans Studio

Redaksi Manado Today   |   8 Mei 2011 – 18:23 WITA

Manado Today – Asset pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terdiri dari kompleks perkantoran DPRD Sulut, Gelanggang Olahraga Gedung KONI, serta fasilitas lainnya yang disebut-sebut bakal dikelolah oleh investor untuk membangun sarana hiburan Trans Studio, ternyata belum secara mutlak di tentukan pihak pemerintah provinsi dan DPRD Sulut sesuai mekanisme aturan yang berlaku.

Edison Masengi

Edison Masengi

Menurut ketua Panitia Khusus (Pansus) Pembangunan Kantor DPRD Sulut Edison Masengi pada manadotoday, berdasarkan aturan pengelolahan asset seperti Build Operate and Transfer (BOT) ataupun alih fungsi lainya oleh pemerintah provinsi, harus mendapat persetujuan DPRD untuk asse yang bernilai diatas Rp 5 Miliar.

“Bisa-bisa saja ada investor lain selain yang ada saat ini. Namun untuk sekarang baru pihak Trans Studio yang secara berani menyatakan siap membangun. Dan jika ada investor lain yang juga menyatakan kesiapannya untuk melakukan pembangunan, kita akan lihat tentunya siapa yang lebih bonafid,” kata Masengi.

Selanjutnya Masengi yang saat ini tercatat ketua Fraksi Partai Golkar Deprov Sulut ini, mengatakan langkah Pansus setelah dibentuk adalah meminta penjelasan Gubernur Sulut, sebab rencana ini merupakan milik pemerintah provinsi, kemudian meminta investor untuk mempresentasikan master plan, terhadap pembangunan itu sendiri.

“Setelah kami mendengar penjelasan Gubernur Sulut, kemudian pihak investor juga harus mempresentasikan master plan yang dimiliki, sehingga Pansus akan mengkaji apakah dapat dilanjutkan dengan MoU atau tidak,” tandas Masengi. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading