Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Laju Pertumbuhan Penduduk Bitung 2,91 Persen

Redaksi Manado Today   |   8 September 2011 – 20:03 WITA

kota bitungBitung Today – Pemerintah berupaya menekan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, ternyata belum sepenuhnya berlaku di Kota Bitung.
Bukti kongkrit dapat dilihat dari laju pertumbuhan penduduk atau angka kelahiran di Kota Bitung yang mengalami peningkatan 2.91 persen jauh lebih tinggi dengan peningkatan laju penduduk di Indonesia yang hanya 1.48 persen.
Demikian menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPP KB) Kota Bitung, dr Ellen Wuisan.
Menurutnya dari data yang ada hingga Agustus 2011, laju pertumbuhan penduduk di Kota Bitung prosentasinya justru melebihi, laju pertumbuhan penduduk di Indonesia secara keseluruhan.
”Laju pertumbuhan penduduk di Kota Bitung yang 2,91 persen justru melebihi laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang hanya 1.48 persen,,” ujar Wuisan.
Oleh karena itu kata Wuisan, untuk meredam laju pertumbuhan penduduk, pihaknya akan berupaya keras untuk melakukan sosialisasi metode Keluarga Berencana (KB) kontrasepsi jangka panjang bagi masyarakat.
”Akan terus disosialisasikan KB kontrasepsi jangka panjang bagi Ibu dan Vasektomi bagi Pria, yang telah mempunyai 2 anak. Karena program ini dinilai sangat efektif untuk menekan laju angka kelahiran,” ujarnya sembari menyarankan kepada keluarga yang masih produktif untuk memiliki dua anak saja. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading