Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lakat Buat Banggar Terperanga

Redaksi Manado Today   |   16 September 2010 – 06:19 WITA

Manado Today – Setelah sepekan pembahasan perhitungan anggaran APBD 2009 badan anggaran (banggar) membombardir tim anggaran Pemerintah kota Manado, Rabu (15/09/2010) berbanding terbalik. Pasalnya, bagian aset daerah yang hendak menjadi sasaran Banggar malah terperanga dengan penjelasan Kepala bagian aset Mickler Lakat SH MH.
“ Semua aset tanah Pemerintah kota Manado telah disertifikasi. Begitupun dengan bagunan milik pemerintah yang disewakan yakni Soping Center dan Eks Pasar sembilan sedang dalam proses, “ ujar Mickler.
Lebih jauh dikatakan Lakat, terkait kontrak Soping Center dan eks Pasar Sembilan agar pemerintah kota dengan DPRD dapat menindaklanjuti bersama mengingat aset ini berbicara uang miliaran rupiah.
Tak pelak, penjelasan Mickler terkait aset Pemerintah kota yang sebelumnya dipermasalahkan DPRD akhirnya terperangga dengan penjelasan Kabag Aset tersebut. Kerenanya penjelasan Lakat didukung dengan data-data akurat serta yang disertai cap dan tanda tangan asli didasarkan dengan perundang-undangan sesuai hukum perdata.
Pun demikian pantauan manadotoday dimana trio yang selalu tampil beda dalam pembahasan yakni Frangklyn Singal SH MH, Amir Liputo dan Benny Parasan yang mempertanyakan sertifikasi aset-aset Pemkot, jumlah daftar kendaraan bermotor baik termasuk yang sudah d idem, serta lahan 16 persen.
“ Semua aset Pemkot harus di sertifikasi agar kedepan tidak terjadi persoalan. Begitupun dengan aset-aset Pemerintah kota yang belum terdeteksi dan bisa menjadi pendapatan lain-lain yang sah, “ ujar Singal.
Sementara pimpinan rapat Mor Bastian sebelum menutup perhitungan anggaran tersebut memberikan rerspon positif terhadap kepala bagian aset yang menjelaskan secara terbuka aset Pemerintah Kota Manado. “ Dengan penjelasan Kabag aset diperlukan lebih banyak waktu untuk dapat berkoordinasi dengan DPRD terkait aset Pemkot, “ ungkap Bastian.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading