Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

LAKI Beber Dugaan Penyimpangan RS Kandouw

Redaksi Manado Today   |   10 Januari 2011 – 17:26 WITA
Serahkan Laporan ke Kejati Sulut
Manado Today – Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) hari ini, Senin (10/01) sekitar pukul 11.00 wita mengunjungi gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut.
Maksud kedatangan tim yang beranggotakan empat orang yaitu Tommy Sumelung, Max Bawotong, Adolof Kompresko dan Efraim Sainte untuk melaporkan dugaan tindak pidana korupsi di RS Prof Kandouw yang diperkirakan berbanderol miliaran rupiah.

Reinhard Tololiu

Reinhard Tololiu, SH

Dugaan penyimpangan yang dilaporkan antara lain adalah,
- Dana operasional kegiatan sejumlah Rp 472.705.000 dalam DIPA 2009 dari Depkeu untuk meubeler dipakai untuk ATK dan komputer sebesar Rp 400 juta yang dibagi dalam 10 paket sebesar Rp 40 juta ke satu rekanan yang sama dalam bulan yang sama.
- Cleaning Service tahun anggaran 2008 dianggap bermasalah karena pada pelaksanaanya, pengadaan bahan masih lewat anggaran RSUP sedangkan jenis kontraknya out sourcing.
- Proyek sarana penunjang WOC dalam bentuk instalasi rawat darurat hingga kini tidak rampung.
- pengadaan reagensia dan radiogi tahun anggaran 2008 bermasalah.
- Pengadaan alat, bahan kesehatan habis pakai, alat kedokteran pelayanan medik, penunjang medik serta perbaikan peralatan medik dan non medik tahun 2008 bermasalah.
- Dana abadi RSUP sebesar Rp 1 miliar lenyap tanpa ada pertanggung jawaban.
Semetara itu, pihak Kejati Sulut melalui Kasi Penkum dan Humas Kejati Reinhard Tololiu SH, menyebutkan akan mempelajari laporan tersebut. “Laporan ini akan dipelajari dulu, jika benar maka akan kami tindak lanjuti,” tutur Tololiu saat menerima laporan ini. (rafly)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading