Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lalamentik : Anak Panti Minta Sumbangan Tidak Dibenarkan

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 21:52 WITA

Manado Today – Saat ini banyak anak panti yang berkeliaran di jalan dengan membawa kotak sumbangan, selembar proposal atau menjual buku. Dan ini sangat memprihatinkan. Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Frans Mawitjere melalui Kabid Kesos Paula Lalamentik menegaskan bahwa anak-anak panti itu dilarang meminta sumbangan baik dalam bentuk apapun.

Dijelaskannya, anak-anak panti itu hanya memiliki tugas dan tanggungjawab untuk ke sekolah dan belajar. Karena pengurus panti asuhan harus memberikan makanan yang bergizi, tempat tidur yang baik serta menyekolahkan mereka hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurutnya, membangun panti Asuhan itu mempunyai persyaratan yakni ada lahan minimal satu hektar, memiliki donator yang tetap, memiliki anak minimal 30 anak, serta mempunyai sarana dan prasarana yang memadai.

“Anak-anak itu harus merasa seperti di rumah sendiri, merasa nyaman dan pengurus harus menyekolahkan mereka,” tandas Lalamentik.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah panti asuhan anak sebanyak 10, panti werda sebanyak 3 panti, panti catat sebanyak 1 panti serta pemukiman eks kusta di Pandu yakni Lembah Nugraha Hayat. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading