Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Lamba Akui Diperiksa KPK Soal Suap BPK di Tomohon

Manado Today   |   24 November 2010 – 15:49 WITA

Tomohon Today – Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kota Tomohon Drs Yan Lamba, akhirnya mengakui jika telah beberapa kali diperiksa KPK soal suap BPK di Kota Tomohon.Saking seringnya pemeriksaan yang dilakukan terhadapnya hingga ia lupa sudah berapa kali diperiksa.

‘So lupa brapa kali da priksa,” akunya.

Pemeriksaan yang dilakukan itu sendiri terkait dugaan suap terhadap BPK tahun 2007 agar diberi opini bagus terkait masalah pengelolaan keuangan.

Selain Lamba, ada beberapa orang lainnya yang diperiksa terkait kasus tersebut antaranya mantan Sekkot Drs Johny JP Mambu SH MSim. Selain mereka ada sejumlah saksi yang diperiksa seperti Cherly Golioth dan Errol Rengkung, yang keduanya disebut-sebut sebagai orang yang paling tahu kasus suap tersebut.

Kasus ini memang terus dikebut KPK karena baik pembawa uang, penerima dari pihak BPK juga telah mengaku menerima uang tersebut.

Ironisnya, meski telah ada beberapa pejabat maupun pegawai yang telah bolak-balik KPK, namun Plt Sekkot Ir Laurens Bulo MSc MM mengaku tidak mengetahuinya.

”Setahu saya tidak ada pejabat yang diperiksa soal kasus suap BPK dan saya belum tahu jika ada kasus suap BPK,” katanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading