Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Lampu Jalan Bahayakan Keselamatan Warga

Staff Manado Today   |   20 Mei 2011 – 15:45 WITA

Ratahan Today – Sejumlah titik lampu jalan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) khususnya di Kecamatan Ratahan saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Terpantau, sejumlah lampu hias di jalan protokol Ratahan hingga perempatan tugu KB Tosuraya, tidak berfungsi dengan baik, termasuk beberapa lampu jalan. Selain tak berfungsi, beberapa lampu hias pun dalam keadaan miring, atau nyaris ambruk.Sejumlah warga yang ada pun mula mengeluhkan hal ini, karena bisa memberikan dampak yang buruk bagi pengguna jalan. “Ini lampu so mati kong miring lagi. Kage ciri akang pa orang,” ujar Ibu Santje dan beberapa warga setempat, ketika melintas diperempatan tugu KB Ratahan.

Mereka pun meminta pihak berkompeten agar dapat memperhatikan hal tersebut demi kelancaran arus transportasi darat.

“Kami memintakan agar hal ini diperhatikan, agar tidak menimbulkan sorotan warga. Sebab sejak lama kondisi lampu hias ini sudah miring,” ujar mereka.

Akibat lampu jalan tidak berfungsi, warga mempertanyakan pajak yang ditagih tiap bulan. “Kami mempertanyakan soal pembayaran pajak lampu jalan, sebab sudah sekaligus dengan pembayaran listrik. Kalau tidak berfungsi, berarti hanya dibayar percuma,” ujar Jonly Pogaga dan sejumlah warga Mitra lainnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading