Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Land Cruiser DB 1111 A Bakal Ditarik Paksa

Staff Manado Today   |   28 Agustus 2011 – 18:35 WITA
Plt Sekkot Manado

Plt Sekkot Manado : Arnond Kewas

Manado Today – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado, Drs Arnold Kewas menegaskan pihaknya akan menarik paksa semua mobil dinas yang berada di luar, karena erat kaitan dengan pambenahan aset Aset di Pemkot Manado.

“Penarikan aset Pemkot Manado kini telah ditindaklanjuti, terlebih khususnya untuk mobnas yang tidak berada di tempat. Ini berdasarkan rekomendasi BPK sehingga kita harus mengejar dimana pun keberadaan aset pemkot itu berada, termasuk mobnas Land Cruiser DB 1111 A,”terang Kewas kepada wartawan.

Lanjut dikatakan Kepala Inspektorat Manado ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bagian Aset Manado berhubung dirinya baru menjabat Plt Sekkot Manado.

“Kita akan dicek ke bagian aset, karena saya sendiri baru saja menjabat Plt Sekkot Manado. Ini juga prioritas karena mendukung untuk mendapatkan opini WTP. Jika Aset bagus, WTP pasti akan diterima Manado,” tambah Kewas.

Menurutnya, unsur nilai terbesar untuk mendapatkan opini WTP adalah aset. “Jika aset tidak baik, kapan WTP itu akan datang,” imbuhnya sembari menegaskan, langkah lain yang akan dilakukan adalah dijemput mengingat pada tanggal tanggal 5 September mendatang, aset dan pengelolaan keuangan akan diperiksa inspektorat.

Sementara itu, Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA pun menyatakan, opini BPK kedepan diharapkan selangkah lebih maju. “WTP adalah standar akutansi keuangan. Sedangkan Aset bagian yang tidak terpisahkan. Aset harus dicatat benar karena bagian neraca penilaian. Kita akan sulit mengejar WTP jika tidak ada kemauan untuk melakukan perubahan yang benar. Untuk itu diharapkan telusuri aset bergerak dan tidak bergerak,” tandas Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading