Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Langkah Antisipasi Virus Flu Burung Terus Dilakukan

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 11:42 WITA

Ratahan Today – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mengambil langkah antisipasi dalam mencegah masuknya virus flu burung yang kini telah berada di Kabupaten Bolmong. Tak hanya melakukan penjagaan ketat di semua wilayah perbatasan dalam rangka mengawasi lalu lintas ternak unggas, jaringan koordinasipun diintensifkan.

Pemkab Mitra lewat instansi terkait yakni Dinas Kesehatan mengumpulkan semua Kepala Puskesmas yang ada di Mitra

Sekretaris Dinas Kesehatan Mitra, Dr Tommy Soleman menjelaskan, selain kepala-kepala Puskesmas, rakor ini juga melibatkan petugas Sur-valensi dan petugas sanitasi.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan jajaran kesehatan, khususnya Kepala-kepala Puskesmas dan petugas lapangan lainnya. Penyakit ini sangat mematikan dan sangat rentan tersebar,” katanya kepada sejumlah wartawan. Soleman juga meminta masyarakat untuk tak segan-segan melaporkan kejadian yang dianggap tak biasa khususnya yang menimpa ternak unggas peliharaannya.

“Jangan ragu untuk segera melapor, misalnya ada ayam peliharaan yang tiba-tba mati. Mungkin belum tentu akibat flu burung, tetapi tak ada salahnya bila langsung dilaporkan,” tandasnya. Senada dengan Dinas Pertanian dan Peternakan, pihak Dinas Kesehatan sebagaimana disampaikan Soleman, juga memastikan sampai saat ini Kabupaten Mitra masih aman dari wabah flu burung.

“Yang di Ratatotok itu, yakni kasus matinya ayam peliharaan warga secara mendadak, disebabkan karena penyakit tetelo,” pungkasnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading