Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Lansia Bakal Terima Dana JSLU

Aldi Mawitjere   |   18 Oktober 2011 – 23:03 WITA

Frans Mawitjere

Kadis Sosial Frans Mawitjere SH

Manadotoday.com, Manado – Program Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) akan segera diterapkan oleh Dinas Sosial. Program JSLU ini diperuntukkan oleh para warga yang sudah Lanjut Usia (Lansia). Hal itu dikatakan Kabid Kesejahteraan Sosial Paula Lalamentik kepada sejumlah wartawan.

“Program JSLU ini merupakan program pusat, dan kota Manado setiap tahunnya menerima bantuan tersebut. Untuk tahun ini yang akan menerima sebanyak 60 lansia,”ujar Lalamentik.

Sementara itu Kadis Sosial Frans Mawitjere Sh, menyatakan penerima JSLU ini sesuai dengan aturan antara lain lansia yang sudah berusia 70 tahun, ditetapkan sebagai penerima JSLU, memiliki KTP/surat keterangan domisili, hidupnya bergantung pada orang lain, serta tidak memiliki sumber pencaharian.

Ditambahkannya, bantuan JSLU itu diberikan setiap Lansi sebesar Rp300 ribu per bulan, dan yang akan menerima adalah lansia yang berada di Kecamatan Singkil (Kelurahan Ternate Baru dan Kelurahan Kombos) dan Kecamatan Wanea (Kelurahan Teling Atas, Karombasan dan Pakowa).

”Bantuan yang akan diterima para lansia Rp300 ribu per bulan, namun harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan,” terang mantan Camat Wanea tersebut. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading