Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

LANTAMAL Manado Kirim 23 Generasi Muda Sulut Ikut Seleksi di Malang

Staff Manado Today   |   10 Juli 2011 – 16:35 WITA

Manado Today – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, telah memberangkatkan sebanyak 23 generasi muda asal Sulawesi Utara (Sulut) ke Malang untuk mengikuti seleksi calon anggota TNI AL Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama Sugianto di Manado, Sabtu mengatakan, dari puluhan generasi muda itu lima akan mengikuti seleksi kadet taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), enam ikut tes Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan 12 tes calon bintara Angkatan Laut.

“Berharap yang diberangkatkan itu dapat mengkuti tes dengan baik, dan lulus untuk mengikuti pendidikan selanjutnya,” kata Sugianto.

Sugianto mengatakan, sebelum diberangkatkan para generasi muda tersebut telah digodok selama dua minggu untuk persiapan dalam mengikuti tes akhir itu.

Dengan langkah ini diharapkan kader-kader generasi muda terbaik berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut) itu bisa mengikuti tes dengan hasil maksimal.

“Berharap yang diberangkatkan itu tidak kembali lagi atau lolos untuk mengikuti pendidikan,” kata Sugianto.

Menurut Sugianto, minat generasi muda Sulut untuk menjadi anggota TNI AL cukup tinggi ditandai dengan banyaknya yang mengikuti seleksi tahap awal.

Terdapat sekitar 300 lebih generasi muda mengikuti seleksi itu untuk kadet taruna AAL, Kowal dan Bintara Angkatan Laut berasal dari berbagi kota dan kabupaten.

Seleksi tersebut dlakukan secara selektif dengan transparan dan hasilnya adalah sebanyak 23 orang yang akan mengikuti seleksi di Malang.

“Peserta yang lolos seleksi itu murni berdasarkan hasil kemampuan masing-masing,” katanya.

Selama pelaksanaan seleksi, kata Sugianto,tidak memungut biaya sesenpun dari peserta, hingga keberangkatan ke Malang untuk tes tahap akhir.

Para peserta tes juga telah diingatkan untuk tidak mengeluarkan uang selama seleksi dilaksanakan.

“Pelaksanaan seleksi itu sudah menjadi komitmen untuk murni dilaksanakan, sehingga generasi muda Sulut yang berangkat benar-benar berpotensi,” kata Sugianto. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading