Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Lanud Manado dan Pemprov Sulut Akan Gelar Diklat Kaderisasi Atlet Terjun Payung

Tonny Sumakul   |   10 Juli 2012 – 11:17 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Guna melanjutkan kaderisasi olahraga dirgantara yakni terjun paying di Sulawesi Utara (Sulut), dalam waktu dekat ini Lanud Sam Ratulangi Manado bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulut, akan menggelar pendidikan dan latihan (diklat) kaderisasi atlet terjun payung.

Menurut Sekretaris panitia kegiatan ini, Pingkan N. Mandagi, S.Ds, melalui press release, yang dikirim ke manadotoday.com, rencana kegiatan ini, telah diawali rapat koordinasi antara Lanud Sam Ratulangi dengan perwakilan dari Dispora Sulut, yang dilaksanakan, Jumat (6/7) pekan lalu, yang dipimpin Koordinator kegiatan Diklat Kadislog Lanud Sam Ratulangi Mayor Kal Bambang Hariyadi, SE selaku dan dibuka oleh Ketua Fasida Provinsi Sulut, Komandan Lanud Sam Ratulangi Letkol Pnb Jorry S. Koloay.

Kata Mandagi, dalam rapat itu membahas garis besar terkait kegiatan Diklat, yang meliputi perekrutan calon atlet, ground training dan diklat terjun payung yang akan dilaksanakan di Mako Korpaskhasau Bandung.

“Diklat terjun payung ini, bertujuan guna melanjutkan mata rantai dari kesinambungan atlet-atlet terjun payung di Sulut dan mendapat respon positif dari berbagai pihak,” ungkap Mandagi mengutip pernyataan Koloay pada rakor tersebut.

Lanjutnya menyampaikan, Fasida Sulut sebagai pembina dari olahraga dirgantara, mempunyai beberapa program kerja salah satunya melaksanakan diklat terjun payung bagi calon-calon atlet.

“Diklat terjun payung ini, sangat diperlukan untuk proses regenerasi atlet dan menambah kekuatan atlet terjun payung yang sudah ada, untuk dapat tetap aktif membawa nama Sulut di ajang Nasional maupun Internasional,” tandasnya.

Sementara itu, mantan atlit terjun panyung Sulut, Dra. Roosje Kalangi, M. Si memberikan aspresiasi atas rencana pelaksanaan Diklat terjun payung tersebut.

“Sebagai mantan atlet, saya sangat mendukung diklat Fasida ini. Olahraga ini adalah salah satu media yang sangat baik, guna mendidik mental generasi muda yang tangguh, berpikir cepat dan matang dalam mengambil keputusan,” ungkap Direktur IPDN Manado itu.

Sementara itu, Mandagi menambahkan, untuk pendaftaran kegiatan Diklat ini, dibuka di dua tempat, yakni Dispora Prov Sulut dan Lanudsri. Sedangkan pendaftarannya, terbuka untuk generasi muda asal Sulut berusia 16 – 23 tahun.

“Ini momentum yangg sangat baik, untuk regenerasi atlit terjun payung yang telah menjadi ikon kebanggaan Sulut,” tandasnya. (*/ton).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading