Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lape : Turnamen Ini Murni Kompetisi

Aldi Mawitjere   |   22 April 2012 – 20:39 WITA

Mangindaan Cup Resmi Dibuka

Menteri Perhubungan

Lape sapaan akrab EE Mangindaan saat melakukan penendangan pertama di stadion Klabat

MANADO, (manadotoday.com) – Turnemen EE Mangindaan Cup secara resmi dibuka Sabtu (21/04/2012). Turnemen yang akan diikuti 18 Tim U18 dan  18 Tim U12 semata-mata untuk membangkitkan kembali sepakbola di Manado, Sulawesi Utara pada umumnya.

“Perlu ditegaskan penyelengaraan turnamen EE Mangindaan tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada Gubernur atau pun Pilkada Manado. Jadi benar-benar untuk membangkitkan sepakbola di daerah nyiur melambai,”ujar Lape yang ‘gila bola’ itu.Tak pelak, ketika menjadi Menteri pun hobi bolanya tak hilang, baik ketika memimpin Kemen PAN, maupun Kemenhub. Barangkali itu bagian dari gaya hidup Menteri Perhubungan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) E. E Mangindaan.

Bukan Mangindaan bila tidak memanfaatkan peluang yang ada. Ketika bertugas sebagai Gubernur di Sulawesi Utara, sulit baginya untuk melaksanakan program kerjanya tanpa mencantumkan sepakbola.

Begitu juga ketika bertugas di Aceh, Surabaya, dan Papua, dia membangun persepakbolaan di sana, dan mampu bicara di tingkat nasional.

Menurut Mangindaan, untuk sepak bola, Sulawesi Utara khususnya kota Manado, kabupaten Minahasa dan Bolmong pernah berjaya di tingkat nasional.

Dikatakan Mangindaan, ada tiga klub kebanggaan Sulut yang berprestasi dikala itu, seperti Persma Manado, Persmin Minahasa, Persibom Bolaang Mongondow yang sampai ikut di ‘kasta tertinggi’ liga Indonesia yakni liga utama.

“Kita jangan lagi terkotak-kotak oleh sepak bola. Mari kita bersatu untuk membangkitkan kembali sepak bola di Indonesia,” tutur Mangindaan dalam pembukaan EE Mangindaan Cup di Stadion Klabat Manado Sabtu akhir pekan.

‘Gila bola’ ini mengatakan, Kejuaraan EE Mangindaan Cup tersebut bukan hanya di Manado saja, tetapi digelar juga di beberapa kabupaten kota di Sulut.

Untuk pertandingan di Manado ada 36 klub mengikuti kejuaraan sepak bola EE Mangindaan Cup yang nantinya akan bertanding hingga 20 Mei 2012 mendatang.

“Kejuaraan EE Mangindaan Cup ini haya untuk merangsang kembali masyarakat dalam memajukan olahraga sepak bola di Sulawesi Utara (Sulut),” tukas Mangindaan.

Pada pembukaan EE Mangindaan Cup tersebut, dilakukan pertandingan persahabatan antara Persma Manado dan Pelindo Makassar yang berakhir dengan skor 2-2.

Ketua umum panitia pelaksana kejuaraan EE Mangindaan Cup Adrian Tapada mengatakan, animo pencinta sepak bola Manado untuk mengikuti kejuaraan tersebut tinggi.

Seperti diketahui pembukaan turnamen  EE Mangindaan Cup dihadiri sejumlah pengila bola seperti Lucky Korah, Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, Bupati MInut, Sompie Singal, Sekkot Manado Haefrey Sendoh, Ny Adelina Mangindaan Tumbuan, Kadis Pemuda dan Olahrag Provinsi Sulut, Steven Liow, serta pejabat teras Pemkot Manado (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading