Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Laporan Aset Diknas dan 41 Kelurahan Belum Masuk, Dinilai tak Dukung WTP

Aldi Mawitjere   |   10 Oktober 2011 – 21:06 WITA

Kewas: Jadi Ukuran Loyalitas

Arnond Kewas

Plt Sekkot Manado : Arnond Kewas

Manado Today – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang menjadi target dari Pemkot Manado pada tahun 2012 bakal tidak akan tercapai. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan UPT serta 41 kelurahan yang belum memasukkan laporan aset.

Padahal laporan aset tersebut merupakan obyek penilaian dalam penentuan opini pengelolaan keuangan terkait dengan pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang menjadi prioritas Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Kita akan kejar aset itu, dan kita perlu ada kejelasan. Saya akan ambil waktu khusus untuk menata aset pemkot bergerak dan tidak, karena itu salah satu untuk objek penilaian menentukan opini pengelolaan keuangan. Intinya, harus jelas terdaftar dan digunakan oleh siapa. Itu akan menjadi sasaran kita,” terang Plt Sekkot Manado, Drs Arnold Kewas

Dikatakannya, ada sanksi bagi mereka yang tidak menunjang WTP. “Sanksi pasti, terkait dengan PP 53. Ini terkait kealpaan, kelalaian. Dan tingkat itu bisa kita ukur karena itu yang selalu yang diberitahukan oleh Walikota. Jika ada keenggganan atau keterlambatan melaksanakan tugas-tugas yang menjadi kewajiban itu ukuran loyalitas dan ukuran kemampuan. Karena dengan begitu bisa dilihat dan dapat tergambar kinerja mereka. Saya tegaskan, soal pelaporan aset itu sudah menjadi tugas pokok, bukan tugas tambahan,” kunci Kewas.

Ditemui terpisah, Kabag Aset Manado, Teddy Salindeho SE Msi mengakui, kalau pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan soal pemasukan laporan aset ke SKPD, bagian hingga kelurahan dan puskesmas, termasuk batas waktu pemasukan laporan tersebut.

“Malah surat yang dilayangkan kemereka sudah tiga kali. Dan sebelumnya juga sudah ada surat-surat pemberitahuan lain yang ditandatangani oleh Sekkot,” beber Salindeho.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading